Guardiola Siap Mengincar Daftar Transfer Terbaru

guardiola siap mengincar transfer pemain baru

Persiapan Guardiola mencari pemain baru menjadi satu topik penting berita olahraga sepak bola hari ini. Pelatih Manchester City ini tak akan melepaskan peluangnya demi memperkuat skuadnya di musim ini dan yang akan datang.

Investasi Besar City

Saat ini klub sedang menempati peringkat tinggi dan telah mengumpulkan 16 poin. Persaingan yang sangat ketat dengan MU yang saat ini tengah memburunya. Klub sekarang ini pun sedang mempersiapkan investasi terbaik demi memperkuat tim.

Mereka sudah sukses meraih gelar trofi EFL sekaligus lolos ke babak Champions. Para pemain baru didatangkan dan sekaligus sejumlah perombakan kekuatan di dalam tim yang sedang dibina oleh Guardiola. Kabar terbaru adalah sejumlah pemain incaran Guardional yang kemungkinan bakal ditawari masuk ke City.

Daftar Incaran Guardiola

pep guardiola mengincar pemain baru

Demi mempersiapkan skuad yang lebih baik, Guardiola nampaknya telah mempersiapkan sejumlah nama. Salah satunya adalah gelandang Napoli, Jorginho. Sekarang ini ia sering mendapatkan sorotan karena penampilannya yang memukau di Serie A Italia.

Posisinya di barisan tengah nampak sangat potensial karena sering mengalirkan umpan-umpan matang ke barisan depan. Bahkan ia berhasil mencetak empat gol dari posisi yang ia tempati sekarang ini. Karakteristiknya dinilai akan sangat cocok jika bergabung dengan Manchester City.

Tapi kalau ia memang sedang diincar oleh Guardiola, ada beberapa pesaing yang ketat. Beberapa klub dari Liga Utama Inggris dikabarkan siap meminang Jorginho seperti Liverpool, Chelsea, dan MU. Karena itu Guardiola meski mempersiapkannya lebih matang.

Nama yang lain dan dikaitkan dengan incaran Guardiola saat ini adalah Iniesta. Jika ini memang terjadi, akan terjadi reuni dengan pemain Barcelona tersebut. Kedatangan Coutinho di Nou Camp nampaknya juga akan menjadi faktor penguat kepindahannya.

Iniesta terbukti masih menjadi pemain yang tangguh sekarang ini. Ia masih tampil mengesankan sepanjang pengalamannya bertanding. Hal itulah yang tentu menjadi pertimbangan bagi Guardiola untuk mendapatkan pemain ini dan memperkuat barisan Manchester City.

Guardiola bisa juga mengandalkan satu pemain dari Tottenham yaitu Toby Alderweireld. Pemain ini dulunya didatangkan dari Real Madrid. Dan pada saat bergabung ke Liga Utama Inggris kian menancapkan reputasinya di sana.

Pemain yang berasal dari Belgia ini menjadi perhatian Guardiola setelah beberapa kali pertandingan membuktikan kemampuannya sebagai pemain kunci. Ia berhasil memberikan yang terbaik dengan duet bersama Jan Vertonghen.

Sayangnya di musim lalu ia menderita cedera sehingga porsi bermainnya pun dikurangi. Hal itu menimbulkan rasa tak nyaman bagi dirinya. Dan masih ada faktor lain seperti gaji yang ia rasa kurang memuaskan.

Musim mendatang adalah masa terakhirnya di Spurs. Kemungkinan ia akan dijual dengan nilai rendah. Guardiola bisa memanfaatkan peluang itu sebaik mungkin.

Riyad Mahrez adalah nama yang sekarang juga masuk dalam skema rencana pembelian Guardiola. Di bursa transfer musim dingin ia nyaris bergabung ke City. Namun hal itu belum sempat terwujudkan.

Pemain yang berasal dari Aljazair ini sudah dua kali absen pertandingan bersama Leicester City. Faktanya, kemampuannya memang sedang menurun di tim itu. Padahal prestasinya selama ini cukup mengesankan dengan perolehan 10 gol.

Momen tersebut bisa dimanfaatkan Guardiola untuk merekrut sang pemain. Pada musim panas mendatang diperkirakan akan kembali melakukan negosiasi demi mendapatkan pemain ini. Selanjutnya adalah melakukan proses penempatan peran yang tepat oleh Guardiola.

Fakta lain yang tak bisa dipungkiri adalah minat Guardiola yang ditujukan kepada Fred. Pemain dari Shakhtar Donetsk tersebut beberapa kali memberikan bukti nyata bahwa ia memang punya peran penting di dalam tim tersebut.

Guardiola semakin menunjukan minatnya pada Fred setelah sang pemain tampil gemilang ketika menghadapi kubu AS Roma. Fred yang berasal dari Brasil ini juga memperlihatkan data statistik yang istimewa dengan perolehan tiga gol dan kemampuan taktis dari lapangan tengah.

Beberapa klub besar juga memberikan perhatian khusus pada pemain ini. Dan Guardiola harus sigap melakukan gerakan demi mendapatkan penawaran yang ideal bagi Fred. Sebelumnya mereka gagal memperoleh pemain ini karena nilai yang dibandrol cukup tinggi yaitu sebesar 50 juta Pounds.