Ketakutan Untuk Diabaikan

Berhentilah mencari bantuan penting Anda untuk memadamkan Ketakutan Untuk Diabaikan.

Untuk mengatasi rasa takut ditinggalkan, Anda harus berhenti mencari orang lain yang penting sebagai solusi Anda. Jika Anda takut ditinggalkan, Anda tidak perlu bertanggung jawab atas mereka untuk membuat Anda merasa aman. Anda harus menghentikan perilaku mengendalikan yang didasarkan pada rasa takut dan tempat tanggung jawab Anda takut ditinggalkan kembali pada diri Anda sendiri.

Sekali lagi, Anda berputar balik untuk mengingatkan diri Anda sendiri tentang penyebab ketakutan itu dan bagaimana mereka tidak lagi diperlukan untuk kesehatan emosi Anda. Bahkan, menahan rasa takut itu hanya akan menghalangi Anda.

Lepaskan perasaan bahwa Anda tidak layak. Mulailah dengan mengatakan pada diri Anda bahwa Anda layak. Pembicaraan pribadi dapat membantu Anda membangun kembali cara berpikir baru ketika pikiran tidak berharga ini berdasarkan rasa takut muncul di benak Anda.

Gunakan self talk untuk menggantikan rasa takut dengan pikiran positif.

Pembicaraan diri sangat kuat. Ini membantu membentuk cara Anda berpikir tentang diri Anda sendiri. Apakah Anda membiarkan diri Anda berbicara dengan berkubang dalam ketakutan, keraguan, dan negativitas tentang diri Anda? Jika ya, sekarang saatnya untuk menggantikan pikiran-pikiran itu dengan pembicaraan diri yang positif.

ketakutan

Tujuan Anda dengan pembicaraan diri yang positif bukanlah berfokus pada hubungan karena itu bukan penyebab ketakutan Anda akan ditinggalkan. Ketakutan Anda akan ditinggalkan didasarkan pada perasaan tidak berharga yang muncul karena pengabaian di awal kehidupan. Anda perlu mengganti pikiran negatif dan takut Anda dengan pembicaraan diri yang positif tentang diri Anda dan kelayakan Anda.

Ingatkan diri Anda bahwa Anda adalah orang yang berharga. Carilah atribut positif dalam diri Anda yang layak untuk dipuji sehingga Anda dapat memfokuskan kembali ketika Anda memiliki emosi tentang rasa takut ditinggalkan pada diri Anda. Hilangkan perasaan buruk karena ditinggalkan dan ditakuti dengan menggantinya dengan pikiran positif tentang diri Anda sebagai orang yang berharga dan berharga.

Terima gagasan untuk sendirian.

Tidak apa-apa sendirian. Anda tidak membutuhkan orang lain dalam hidup Anda untuk menjadi orang yang berharga. Anda layak karena Anda adalah Anda. Tidak apa-apa untuk melajang dan tidak apa-apa untuk menjalin hubungan.

Jika Anda memiliki hubungan yang berakhir, maka carilah peluang untuk merangkul musim Anda menjadi lajang dan apa yang mungkin terlihat seperti untuk Anda. Temukan positif dalam status hubungan tunggal dan terlibat, sehingga Anda bisa baik-baik saja dengan cara baik. Nilai Anda tidak didasarkan pada status hubungan Anda.

Berhenti mengejar yang tidak tersedia secara emosional.

Beberapa orang yang takut akan masalah pengabaian cenderung mencari hubungan berulang kali dengan orang-orang yang secara emosional tidak tersedia.

Daripada mencari yang tidak tersedia secara emosional, sekarang saatnya untuk memutus siklus dan mencari mitra yang siap, bersedia dan secara emosional mampu menjalin hubungan dengan Anda. Jika Anda memiliki pola hubungan yang tidak sehat dan emosional yang panjang, maka terapi dapat sangat membantu.

Buat jaringan dukungan.

Untuk beberapa individu yang takut akan masalah pengabaian, mereka menjadi sangat terikat dalam hubungan romantis mereka karena kebiasaan mereka untuk memberi terlalu banyak dan permintaan mereka untuk pasangan mereka atau waktu orang lain yang signifikan. Ini menyebabkan hubungan lain jatuh di pinggir jalan.

Sulit untuk mempertahankan persahabatan dengan orang lain ketika Anda terobsesi dengan satu orang dengan mengesampingkan orang lain. Apakah Anda berbicara dengan tidak senonoh tentang pasangan Anda saat Anda bersama teman? Apakah Anda berpikir tanpa henti tentang orang lain yang penting ketika Anda pergi bersama teman-teman? Perilaku ini tidak membantu Anda menciptakan hubungan yang bermakna dengan orang lain.

Untuk memiliki kehidupan yang seimbang, Anda membutuhkan teman di luar satu orang tunggal. Anda membutuhkan jaringan orang-orang yang dapat menjadi sistem pendukung Anda. Dengan begitu jika hubungan romantis Anda gagal, Anda mendapat dorongan, cinta dan dukungan dari teman dan keluarga di sekitar Anda.

Buat diri Anda terbuka untuk persahabatan lain dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang Anda minati. Jika Anda senang berlari, bergabunglah dengan klub lari yang bertemu seminggu sekali. Jika Anda suka bernyanyi, bergabunglah dengan paduan suara lokal atau grup bernyanyi. Jika Anda suka membantu orang lain, maka bergabunglah dengan organisasi sukarelawan seperti Rotary atau Liga Junior. Ini hanya beberapa contoh.