Mengubah Hidup Anda di Usia 60

Mengubah Hidup Anda di Usia 60, Pernah mendengar frasa 60 adalah 40 baru? Sementara itu mungkin berlebihan, itu dimaksudkan untuk menyoroti fenomena yang sangat nyata dari kesehatan kita yang semakin meningkat dan rentang hidup yang lebih lama.

tua

Untuk rata-rata orang yang berusia 60 tahun pada tahun 1970, mereka bisa berharap untuk pensiun pada usia 64 dan hidup sampai usia 70,8. Bagi seseorang yang berusia 60 tahun pada tahun 2010, mereka dapat dengan mudah bekerja di seluruh 60-an mereka dan berharap dapat hidup hingga setidaknya 78,7 tahun. Dengan kemajuan dalam pengobatan modern, tingkat merokok yang lebih rendah dan gaya hidup yang lebih sehat, tahun-tahun aktif dan produktif kami dapat berkembang sampai usia 70-an dan seterusnya.

Cara kami memilih untuk menggunakan waktu “ekstra” ini akan ditentukan oleh situasi kami saat ini dan prioritas kami untuk masa depan.

tua

Bagi beberapa orang, usia 60-an mereka adalah waktu untuk bersantai dan bersantai. Mereka telah bekerja selama 30 tahun lebih, hidup di bawah kemampuan mereka dan dengan tekun menyimpan uang untuk pensiun. Mereka mungkin juga telah menjual bisnis yang sukses, atau dapat pensiun dari pekerjaan (yang semakin langka) yang memiliki pensiun yang baik.

 

Bagi yang lain, prospek pensiun bahkan bukan pikiran. Apakah itu kasus realitas keuangan atau hanya kebutuhan psikologis untuk menjadi produktif, kehadiran berkelanjutan di dunia kerja adalah kenyataan untuk lebih dan lebih dari 60+ orang.

Jadi bagaimana mengubah hidup Anda pada usia 60 tahun dan merasa bangga dengan diri sendiri?

Mengubah Prioritas di Usia 60-an Anda

Bagi kebanyakan kita, prioritas kita berubah seiring bertambahnya usia. Hidup untuk pesta dan kegembiraan, apa gunanya disebut “bekerja untuk akhir pekan” perlahan-lahan memberi jalan untuk bekerja pada akhir pekan dan akhirnya bekerja menuju pensiun.

Pada saat kami mencapai usia 60-an, banyak dari kami ingin melambat. Masalah kesehatan, baik kita sendiri, pasangan kita atau orang tua sering ikut bermain saat ini dalam hidup kita. Hal ini dikombinasikan dengan memiliki (semoga) anak-anak yang tumbuh, rumah yang dibayar atau hampir lunas dan sedikit tabungan di bank. Ini berarti Anda dapat mulai berdagang dalam waktu lama dan situasi pekerjaan yang menegangkan untuk jadwal yang lebih fleksibel dan lebih banyak waktu luang.

Kunci untuk membuat perubahan kehidupan yang sukses di usia 60-an sedang dipersiapkan untuk tantangan mental dan finansial yang mungkin Anda hadapi.

 

Memahami Tantangan Psikologis

Setiap perubahan kehidupan utama datang dengan serangkaian tantangan psikologisnya sendiri. Ketika perubahan itu terjadi di tahun 60-an kami. ada beberapa masalah psikologis yang sangat spesifik yang harus diperhatikan.

Beberapa masalah ini jelas dan kami dengan mudah mengenali mereka. Misalnya, kita semua pernah mendengar seseorang berkata “Ketika saya pensiun, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan semua waktu itu di tangan saya”. Sementara tantangan lainnya lebih halus dan lebih sulit diukur seperti depresi dan kecemasan.

Kegelisahan

Bahkan perubahan hidup yang positif dapat menyebabkan tingkat kecemasan kita meningkat. Manusia adalah makhluk kebiasaan. Kami mengembangkan rutinitas yang membuat hidup kita dapat diprediksi dan kita bergantung pada prediktabilitas itu untuk memberi kita kenyamanan.

Sekarang bayangkan bahwa setelah 30 tahun lebih memiliki pekerjaan yang relatif stabil dan rutin, Anda tiba-tiba pensiun, sakit, atau menemukan diri Anda keluar dari pekerjaan. Rutinitas yang Anda andalkan untuk memberi Anda perasaan normal tiba-tiba hilang.

Pada manusia, respons alami terhadap setiap peristiwa besar yang mengubah kehidupan adalah peningkatan kecemasan. Gejala dan keparahan akan bervariasi dari orang ke orang, tetapi Anda harus selalu mengharapkan tingkat kecemasan Anda meningkat dengan perubahan hidup besar di usia 60-an.