Pidato Terkenal yang hebat

Pidato Terkenal yang hebat atau dikenal dengan suatu perkataan yang sering menggetarkan hati bias pembicaranya adalah seorang yang sangat sukses ataupun berpengaruh di dunia ini, dalam artikel ini kami merangkum beberapa pidato yang diucapkan oleh para orang berpengaruh di dunia, mari kita lihat

pidato

  1. Hillary Clinton’s Address di Women in The World Summit, 2015

 

Memanggil para wanita ‘agen perubahan’, Hillary Clinton menyampaikan pidato yang penuh semangat di KTT Wanita di Dunia, berbicara tentang perjuangan yang dihadapi wanita di semua lapisan masyarakat karena hak yang tidak setara.

Sementara tetap optimis tentang melihat perubahan positif di masa depan, ia berbicara tentang isu-isu yang sering diabaikan seperti upah yang sama, hak reproduksi, cuti melahirkan, upah layak, hak LGBTQ, perawatan anak yang terjangkau di antara yang lain.

Abraham Lincoln’s Gettysburg Address, 1863

Alamat Gettysburg, yang disampaikan oleh Abraham Lincoln selama Perang Sipil, dikenal sebagai salah satu pidato terbesar di dunia dan merupakan bagian mendasar dari sejarah Amerika.

Hanya dalam 272 kata, Lincoln membuat argumen yang valid seputar persamaan dan menyimpulkan dengan garis terkenal,

pidao

“Pemerintah rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, tidak akan binasa dari bumi.”

Elizabeth Gilbert ‘Genius Kreatif yang Susah Tenang Anda’ TED Talk, 2009

Dikenal sebagai buku terlaris internasional, ‘Eat, Pray, love’, Elizabeth Gilbert memberikan TED Talk yang mengilhami dimana dia membagikan kebijaksanaannya pada kreativitas.

Dia berbicara tentang tekanan yang muncul dan bagaimana seseorang dapat melampaui apa yang dikatakan masyarakat dan terhubung dengan 'jenius' yang ada dalam diri kita masing-masing.

Jawaharlal Nehru ‘Tryst with Destiny’ Speech, 1947

 

Perdana menteri pertama India, Jawaharlal Nehru berbicara kepada India pada malam kemerdekaan dengan pidato, Tryst with Destiny. Pidato bersejarah ini merayakan kemenangan tanpa kekerasan, mengakui perjuangan yang telah terjadi di belakangnya dan keyakinannya di India, sebagai bangsa yang kuat dan independen.

Alamat Awal Mark Zuckerberg di Universitas Harvard, 2017

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg berbicara tentang lulusan Universitas Harvard tahun 2017. Menjadi seorang dropout dari Harvard, Mark memulai pidatonya dengan mengingat kembali waktu yang dihabiskannya di Harvard dan bagaimana mereka membentuknya. Ceramahnya yang menggelitik menyoroti pentingnya tujuan – menemukan sendiri dan menciptakan satu untuk yang lain. Dia meninggalkan hadirin dengan saran praktis yang berkisar dari menanggulangi masalah global hingga membangun komunitas.

Pidato March Wanita Gloria’s Steinem, 2017

 

Ikon feminis, Gloria Steinem, berbicara kepada lebih dari 500.000 wanita yang berkumpul di Women’s March di Washington DC, dengan keberanian dan keyakinan.

Dia mengambil topik yang mengganggu masyarakat seperti peran perempuan di dunia dan persamaan hak, sementara mengirimkan pesan yang berani kepada pemerintah untuk tidak merusak kekuatan perempuan.

Denzel Washington’s Beginning Address di University of Pennsylvania, 2011

Jatuh ke depan, dua kata yang mencakup pidato pemenang penghargaan aktor Denzel Washington di University of Pennsylvania pada tahun 2011. Dia mendorong siswa untuk mengambil kegagalan dalam semangat yang benar dan tidak pernah membiarkan hal itu mematahkan semangat mereka. Dia dengan indah meringkas mengapa kita harus menerima kegagalan, sambil mengingat pengalaman selama masa pertumbuhannya.

Meskipun pidato-pidato terkenal ini berasal dari tempat yang berbeda, apa yang mengikat mereka bersama adalah perasaan luar biasa yang mereka tinggalkan.

Masing-masing berisi kekuatan untuk menyerang akord emosional dan membantu Anda menemukan kaki Anda di tengah-tengah semua kekacauan. Jadi, ambil halaman dari buku mereka dan biarkan kata-kata mereka menginspirasi Anda untuk terus berjalan dan tidak pernah kehilangan harapan.